Peristiwa

Ustaz Arifin YDSF Baksos di Desa Pesantren Jombang

M Arifin saat memberikan tausyiah di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Muhammad Arifin, pendakwah atau dai dari Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF), wilayah pedalaman Jombang, menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jumat (23/4/2021).

Acara berlangsung di Lembaga Taman Baca Baitul Atiq. Para janda lansia (lanjut usia) dan anak yatim mendapatkan santunan dalam baksos tersebut. Sekitar 50 orang hadir dalam baksos itu. Selain memberikan santunan, peserta juga mendapatkan suraman rohani dari Muhammad Arifin.

Dai muda tersebut menjelaskan tentang pentingnya puasa di bulan Ramadan. “Kegiatan ini tidak lain untuk memberikan semangat dalam beribadah bagi penduduk perkampungan, sekaligus sedikit memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim di pedesaan,” ujar dai yang sedang melanjutkan pendidikan pasca sarjana ini.

Arifin berharap, pada Ramadan yang masih dalam suasana pandemi mereka tetap semangat dalam beribadah. Juga tidak putus asa dan tetap optimis bahwa badai corona akan segera berlalu. “Semoga kita senantiasa menjaga ibadah di bulan Ramadan agar mendapat pertolongan dari Allah SWT,” tuturnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar