Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Usai Tabrak Brio, Mobil Pikap Terjun ke Sawah di Tunggorono Jombang

Mobil Brio warna kuning rusak parah bagian depannya setelah tabrakan dengan pikap di Jl Raya Tunggul Tunggorono Jombang, Sabtu (13/11/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan hebat terjadi di Jl Raya Tunggul, Desa Tunggorono, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (13/11/2021) sore. Mobil pikap Daihatsu Grandmax nopol D-8252-AS menabrak Honda Brio nopol AG-1869-SA. Mobil Brio hancur bagian depan, sedangkan mobil pikap terjun ke area persawahan di tepi jalan nasional itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Tiga orang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Penyebab kecelakaan di jalan nasional ini karena mobil pikap mengalami selip. Kemudian menabrak mobil Brio,” ujar Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto.

Rudi menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil pikap yang dikemudikan Fani Okta Hermawan (21), melaju dari arah utara ke selatan. Awalnya, perjalanan warga Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang ini aman-aman saja.

Di sebelah Fani, ada Muhammad Yudha (24), warga Desa Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk. Mendekati lokasi kejadian, mobil pikap D-8252-AS itu tiba-tiba selip. Pengemudi tidak bisa menguasai stir sehingga kendaraan tersebut mengarah ke kanan.

Ironis, pada saat bersamaan melaju Honda Brio nopol AG-1869-SA yang dikemudian Jainal Mustofa (41), dari arah berlawanan. Warga Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, ini kaget. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Selain Jainal, dalam mobil tersebut juga ada anak yang masih berumur 10 tahun.

Polisi memeriksa mobil pikap yang masuk ke sawah usai kecelakaan di Jl Raya Tunggul Tunggorono Jombang

Akibatnya, bodi bagian depan mobil Bria rusak parah. Meski demikian, Jainal selamat. Sedangkan sang anak hanya terluka, yang kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara mobil pikap usai menabrak Brio, lalu terjun ke sawah. Sopir dan penumpang kendaraan tersebut terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Tiga orang terluka. Masing-masing sopir dan penumpang mobil pikap. Kemudian satu lagi penumpang mobil Brio. Kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir Rp 5 juta,” pungkas Rudi sembari mengatakan bahwa petugas dari Sat Lantas Polres Jombang sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). [suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati