Peristiwa

Usai Santap Motor, Ambulans Desa Tabrak Minibus

Kondisi mobil ambulans desa usai mengalami kecelakaan beruntun di Jl Raya Mojokrapak Jombang, Minggu (24/1/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Raya Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang, Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Yakni, ambulans desa, sepeda motor, serta minibus Daihatsu Xenia. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil ambulans milik Desa Bawangan, Kecamatan Ploso nopol S-1077-OP melaju dari utara ke selatan. Kendaraan jenis Suzuki APV itu dikemudian Sudarso (65), warga Bawangan.

Mendekati lokasi kejadian, Sudarso kurang memperhatikan situasi lalu lintas. Sehingga menabrak bagian belakang sepeda motor Suzuki Shogun nopol AG-2534-EAN yang sedang berhenti dan bermaksud belok kekanan.

Sudarso panik. Dia kemudian membanting stir ke arah kanan. Apes bagi Sudarso, karena di sebelah kanan juga ada kendaraan lain, yakni Daihatsu Xenia nopol B-1992-BIC. Tentu saja ambulans desa tersebut menabrak minibus Xenia yang dikemudikan Agus Setia Hermawan (26), warga Dusun Gotan, Desa Jatogedong, Kecamatan Ploso.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, kemacetan pun terjadi di Jl Raya Mojokrapak. Polisi yang datang ke lokasi langsung mengurainya. Selain itu, korps berseragam coklat juga memintai keterangan semua pihak yang terlibat kecelakaan.

“Seluruh pengemudi selamat. Hanya kendaraannya yang mengalami kerusakan. Yakni ambulans dan Xenia penyok pada bagian depan. Kesimpulan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir ambulans kurang memperhatikan situasi,” pungkas Sulaiman. [suf]

Polisi sedang meminta keterangan pengemudi Xenia, MInggu (24/1/2021)

Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk