Peristiwa

Usai Kebakaran, Pelayanan Medis di RSSA Belum Pulih

Malang (beritajatim.com) – Kondisi pelayanan medis di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang belum pulih pasca peristiwa kebakaran di ruang panel di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu, pada Rabu (27/2/2019) kemarin.

Kepala Sub Bagian Humas RSSA, Rusyandini mengatakan, dampak kebakaran pelayanan pasien kurang maksimal. Pelayanan medis yang diterima saat ini terbatas pada kasus-kasus P1 (pasien prioritas paling gawat dari pasien gawat darurat).

“Untuk pelayanan yang tidak emergency dan membutuhkan aliran listrik seperti fisioterapi, gigi dan mulut, dan radioterapi sementara belum bisa kami layani. Karena membutuhkan aliran listrik,” kata Rusyandini.

Rusyandini menyebut, beberapa instalasi terpaksa ditutup dampak dari kebakaran ini. Instalasi itu, diantaranya adalah fisioterapi, gigi, mulut, serta radioterapi. Belum pulihnya pelayanan di RSSA karena aliran listrik belum normal.

“Operasi yang tidak emergency sementara tidak kita layani. Untuk operasi emergency tetap bisa dilaksanakan di OK emergency. Sampai aliran listrik kembali normal,” tandas Rusyandini.

Rusyandini memperkirakan Instalasi Bedah Sentral milik RSSA bakal pulih dalam 2 hari kedepan. Selain itu, RSSA tetap melayani rujukan. Namun, rujukan dibatasi hanya pada kasus penyakit yang tidak membutuhkan ventilator dan tidak membutuhkan tindakan pembedahan darurat (Cito). [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar