Peristiwa

Usai Demo Polres, Massa Datangi Rumah Keluarga Mahfud MD di Pamekasan

Ratusan massa yang mengatasnamakan Gabungan Umat Islam Pamekasan, berunjukrasa ke Mapolres Pamekasan di Jl stadion 81, Selasa (1/12/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Puluhan orang mendatangi rumah keluarga Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam-RI), Mahfud MD yang terletak di Jl Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Selasa (1/12/2020).

Hal itu mereka lakukan pasca menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memberikan dukungan moral sekaligus penolakan atas rencana pemanggilan Habib Rizieq Shihab, di Mapolres Pamekasan Jl Stadion 81. Bahkan saat di Polres, massa membubarkan diri dengan tertib.

Namun setelah membubarkan diri, sebagian massa yang mengatasnamakan Gabungan Umat Islam Pamekasan, justru menuju rumah keluarga Mahfud MD.  Sebagian massa juga meminta Mahfud MD agar keluar dari dalam rumah, sekalipun Sang Menteri tidak berada di Pamekasan.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti alasan massa mendatangi rumah keluarga Mahfud MD. Padahal saat di Mapolres Pamekasan, massa hanya menyampaikan dukungan moral sekaligus menolak diskriminasi terhadap tokoh agama.

Menyikapi hal itu, salah satu keluarga Mahfud MD, Syaiful Hidayat menyampaikan bahwa sang Paman sempat memghubunginya melalui sambungan seluler dan menanyakan kondisi kesehatan sang ibunda. “Tadi beliau (Mahfud MD) telepon menanyakan kondisi ibunya, kami sudah sampaikan bahwa ibunya baik-baik saja,” kata Syaiful Hidayat.

“Pak Mahfud juga meminta agar orangtua beliau untuk sementara dipindahkan sebagai langkah antisipatif, karena khawatir ada peristiwa serupa. Namun yang pasti saat ini kami sekeluarga baik-baik saja,” pungkasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar