Peristiwa

Usai Antar Jenazah, Ambulan Tertimpa Truk Muatan Kacang di Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Truk bermuatan kacang tanah terguling menimpa sebuah mobil ambulan di jalur ring road tepatnya Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jumat (14/5/2021) sore. Akibatnya ambulans ringsek dan sopir terjepit

Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Ndawan (33) warga Desa/Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo yang membawa muatan kacang tanah melaju dari arah Surabaya menuju Solo.

Sesampainya di lokasi yang menikung, truk kehilangan kendali hingga akhirnya terguling menimpa mobil APV ambulans nopol L 1164 TC, berpenumpang 3 orang yang dikemudikan Mulyono (44) warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

“Karena jalan menikung, tiba-tiba truk terguling dan menimpa ambulans,” kata Ndawan pengemudi truk di lokasi, Jumat (14/5/2021).

Kecelakaan tersebut mengejutkan warga sekitar. Bersama petugas kepolisian, warga pun bahu-membahu menolong sopir ambulans yang terjepit body kendaraan yang ringsek akibat tertimpa truk.

Korban berhasil dievakuasi setelah petugas mengerahkan truk lain untuk menderek truk yang menimpa mobil ambulan tersebut. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi, begitu juga dua orang penumpang mobil ambulan yang mengalami luka.

Menurut Rendra, salah satu penumpang ambulan mengatakan, truk sangat kencang dan terguling ke arah mobil yang ditumpanginya.

“Kejadiannya sangat cepat dan tak bisa dihindari. Saat itu kami bertiga di dalam mobil karena habis mengantarkan jenazah dari Pemalang, Jawa Tengah dan bermaksud pulang ke Sidoarjo,” jelasnya.

Setelah kejadian ini petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Bangkai kedua kendaraan, truk dan mobil ambulan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke kantor unit Laka Lantas Polres Ngawi. Petugas juga mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar