Peristiwa

Usai Ambruk, DPRD Kabupaten Malang Sepakat Puskesmas Harjokuncaran Direlokasi

Malang (beritajatim.com) – Hujan yang berakibat tanah longsor membuat plengsengan sisi belakang Puskesmas Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, ambrol, Sabtu (2/11/2019). Atap bangunan rawat inap juga ambruk.

Mokhamad Fauzi, Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Malang menjelaskan, permasalahan tersebut sudah tertuang dalam rapat antara komisi 4 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. “Masalah puskesmas Harjokuncaran sudah kami bicarakan bersama Dinas Kesehatan. Rencananya puskesmas itu akan direlokasi ketempat yang lebih aman,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Kamis (7/11/2019).

Dikatakan Fauzi, untuk sementara, dari pihak Dinkes sudah melakukan perbaikan. “Proses relokasi harus dimulai tahun ini. Dan itu dengan beberapa tahapan. Salah satunya mengenai pembebasan lahan. Harusnya dicarikan lahan yang terbebas dari longsor. Karena yang saya dengar, kawasan disitu ternyata tanah labil yang rawan longsor,” tegas Fauzi.

Fauzi berharap Dinkes untuk tetap memberikan pelayanan terhadap penanganan pasien dari Puskesmas Harjokuncaran. Karena sejauh ini, sudah bekerjasama dengan Puskesmas Turen. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar