Peristiwa

Update Arus Mudik, Roda 2 Dominasi Ruas Jalan di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Pantauan Satlantas Polres Mojokerto hingga H-3 Lebaran, sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polres Mojokerto masih didominasi kendaraan roda dua. Arus mudik dari arah Surabaya ke Jombang terjadi penurunan dibanding, Minggu (2/6/2019) pagi.

Pantauan pukul 15.00 WIB. Di Simpang lima Kenanten, Puri kendaraan roda dua dari arah Surabaya ke Jombang sebanyak 215 motor, sementara roda empat sebanyak 97 motor. Jumlah ini menurunkan dibanding Minggu pagi, yakni roda dua sebanyak 250 buah dan kendaraan roda empat sebanyak 77 motor.

Sementara dari arah sebaliknya, kendaraan roda dua yang melintas di jalur nasional tersebut sebanyak 132 motor dan roda empat sebanyak 73 mobil. Minggu pagi, Dari arah sebaliknya, kendaraan roda dua sebanyak 100 motor dan kendaraan roda empat sebanyak 25 mobil.

Jalur Trowulan, kendaraan roda dua dari arah Surabaya ke Jombang sebanyak 121 motor dan roda empat sebanyak 65 mobil. Sedangkan Minggu pagi, kendaraan roda dua tercatat ada sebanyak 553 motor dan kendaraan roda empat sebanyak 251 mobil.

Dari arah Jombang ke Surabaya roda dua sebanyak 132 motor dan roda empat sebanyak 73 mobil. Sementara Minggu pagi, dari arah sebaliknya atau dari Jombang ke Surabaya, kendaraan roda dua sebanyak 256 motor dan kendaraan roda empat sebanyak 148 mobil.

Di Simpang Mertex Mojoanyar, kendaraan roda dua dari arah Surabaya ke Jombang sebanyak 83 motor dan roda empat sebanyak 35 mobil. Di Minggu pagi, kendaraan roda dua dari arah Surabaya ke Jombang sebanyak 295 motor  dan kendaraan roda empat sebanyak 124 mobil.

Minggu sore, kendaraan roda dua dari arah Jombang ke Surabaya sebanyak 78 motor dan roda empat sebanyak 32 mobil. Sementara Minggu pagi, dari arah sebaliknya, roda dua sebanyak 20 motor dan roda empat sebanyak 88 mobil. Arus mudik di dalam Kota Mojosari justru terjadi peningkatan.

Dari arah Mojosari ke Kota Mojokerto, kendaraan roda dua sebanyak 379 motor dan kendaraan roda empat sebanyak 96 mobil. Dari arah sebaliknya, kendaraan roda dua sebanyak 102 motor dan kendaraan roda empat sebanyak 47 mobil. Di simpang Taman Mojosari, kendaraan roda dua dari Pasuruan ke Sidoarjo sebanyak 80 motor.

Sementara kendaraan roda empat sebanyak 35 buah. Dari arah Pacet menuju Sidoarjo, kendaraan roda dua sebanyak 90 buah dan kendaraan roda empat sebanyak 27 buah. Dari arah Sidoarjo ke Pasuruan, kendaraan roda dua sebanyak 86 buah. Sedangkan kendaraan roda empat sebanyak 33 buah.

“Dari arah Sidoarjo ke Pacet, kendaraan roda dua sebanyak 54 buah dan kendaraan roda empat sebanyak 24 buah. Memang dibanding sore ini, lebih ramai tadi pagi. Animonya pada saat matahari di bawah,” ungkap, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar.

Pihaknya memprediksi, arus mudik pada Senin (3/6/2019) besok masih sama dengan yang terjadi Minggu pagi. Kasat menambahkan, sampai saat ini situasi terpantau ramai lancar, terkendali kondusif dan nihil kepadatan. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar