Peristiwa

Upaya Polres Pamekasan Tekan Angka Kasus Covid-19

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memantau proses Vaksin Presisi di Gedung Bhayangkara, Jl Stadion 81.

Pamekasan (beritajatim.com) – Beragam upaya dilakukan sejumlah instansi di kabupaten Pamekasan, guna menekan sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 yang terus meningkat, khususnya dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Salah satunya langkah dan upaya yang dilakukan Polres Pamekasan, melalui program Vaksin Presisi yang bertujuan mempercepat kekebalan tubuh atau herd immunity khusus bagi masyarakat di wilayah setempat.

“Dalam rangka mempercepat kekebalan tubuh melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Pamekasan juga bisa mendapatkan vaksin di gerai vaksin presisi secara gratis,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah, Sabtu (17/7/2021).

Saat ini, giat tersebut digelar di Gedung Bhayangkara Kompleks Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81. Di mana selama ini dipusatkan di Klinik Urkes Polres Pamekasan. “Untuk hari Sabtu, giat vaksin presisi ini digelar di Gedung Bhayangkara,” ungkapnya.

“Tapi tidak hanya bertempat di Mapolres, giat seperti ini juga kami lakukan dengan konsep door to door atau dengan cara datang langsung ke rumah-rumah warga di Kabupaten Pamekasan. Hal itu sudah kita lakukan sejak beberapa hari terakhir,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Hal ini merupakan bagian dari ikhtiar agar kita dapat melindungi tubuh dari serangan virus corona,” tegasnya.

“Namun tidak kalah penting kita juga selalu berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa menjalankan aktivitas dengan normal. Tentunya juga dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak maupun masyarakat untuk bersama memutus pandemi ini,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar