Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Untung Sugianto Cepat Keluar Sebelum Warungnya Ambruk

Warga gotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang hancur usai diterjang angin.

Probolinggo (beritajatim.com) – Sebuah bangunan semi permanen milik Sugianto warga Dusun Krajan RT/003 RW/001, Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ambruk. Bangunan ambruk akibat diterjang angin puting beliung, Senin (23/5/2022).

Menurut Sugianto, sesaat sebelum kejadian, ia berada di dalam rumah yang juga dijadikan warung itu sembari menunggu pembeli. Tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh angin kencang, lantas ia memilih untuk keluar dari dalam bangunan tersebut.

“Kan saya ada di dalam warung, terus ada suara angin sangat kencang, karena saya takut jadi saya keluar. Warung itu diterjang angin pas setelah saya sampai di luar warung,” terang Sugianto, Rabu (25/5/2022).

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu kemudian bergotong-royong memindahkan barang-barang berharga milik korban di dalam warung ke tempat yang lebih aman.

“Warga sekitar tanpa disuruh langsung membantu membereskan barang-barang dari dalam warung, ya Alhamdulillah,” syukurnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari, Hosni mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan mendata dampak kerusakan. Ia berjanji akan membantu memperbaiki bangunan milik Sugianto, setidaknya pada Juni 2022 mendatang menggunakan Dana Desa (DD).

“Untuk penanganan ini, bisa kami anggarkan melalui Dana Desa (DD) di bagian bencana alam. Inshaallah bulan depan sudah bisa cair,” janji Hosni. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar