Peristiwa

Untuk Korban Bencana, Polresta Mojokerto Sholat Ghoib dan Doa Bersama

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi sholat ghoib bersama anggota di lapangan Maha Patih Gajah Mada.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sholat ghoib dan doa bersama digelar Polresta Mojokerto dan polsek jajaran di lapangan Maha Patih Gajah mada Mapolresta Mojokerto, Selasa (19/1/2021). Sholat digelar untuk mendoakan korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, selain donasi yang sudah dikirim.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, sholat ghoib ditujuhkan kepada korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. “Sholat ghoib dipimpin imam yakni Pengasuh Ponpes Miftahul Hikmah, KH M Shodikin. Sebelumnya, kita juga mengumpulkan donasi melalui dompet peduli,” ungkapnya.

Donasi yang disumbangkan untuk korban bencana berupa uang tunai dan barang. Donasi dompet peduli untuk korban bencana alam yang disalurkan Polresta Mojokerto berupa pampers anak sebanyak 42 dus, pampers dewasa sebanyak 45 dus dan handuk sebanyak 100 dus.

“Namun alangkah lebih lengkap jika melakukan sholat ghoib ditujukan kepada korban, semoga korban meninggal diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hikmah, KH M Shodikin menambahkan, donasi uang dan barang saja untuk korban bencana alam tidak cukup, namun akan lebih lengkap jika dengan mendoakan. “Yakin dengan sholat ghoib semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT,” tambahnya.

Bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,2SR yang terjadi di Sulawesi Barat, khususnya daerah Majene dan Mamuju yang memakan puluhan korban meningal dunia, ratusan orang luka-luka, serta meruntuhkan fasilitas umum dan rumah warga yang diratakan dengan tanah.

Sementara di Kalimantan Selatan terjadi banjir pada 12-13 Januari 2021. Bencana tersebut mengakibatkan ribuan rumah warga terendam dan tidak kurang dari 20 ribu warga mengungsi. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar