Peristiwa

Ungkap Sebab Kebakaran Pasar Anom Baru, Tim Labfor Olah TKP

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mendatangkan tim laboratorium forensik (labfor) Polda Jawa Timur untuk mengungkap sebab pasti kebakaran Pasar Anom Baru Blok A.

“Tim labfor yang berjumlah empat orang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran Pasar Anom Baru,” kata Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S. Marwoto, Rabu (08/05/2019).

Pasar Anom Baru Sumenep kembali terbakar pada Jumat (03/0d/2019). Kebakaran hebat itu meludeskan sedikitnya 5 toko. Tiga unit merupakan toko sandal dan sepatu, 1 unit toko bunga dan pecah belah, serta 1 unit lagi toko plastik.

“Kami mengundang ahlinya untuk mengungkap sebab pasti kebakaran. Tim labfor mengambil beberapa sampel barang bukti di TKP,” ujar Tego.

Kebakaran tersebut terjadi saat toko baru saja ditutup. Titik awal api diduga dari Toko Sahabat, yang menjual sandal dan sepatu.

“Dari beberapa sampel yang diambil di lokasi kebakaran,Tim labfor nanti yang akan melakukan pengujian. Dari situ akan diketahui, apakah kebakaran berasal dari korsleting listrik, atau dari sebab lain,” terang Tego.

Namun ia belum berani memastikan, memerlukan waktu berapa lama Tim Labfor melakukan penyelidikan kasus kebakaran Pasar Anom Baru tersebut.

“Ya waktunya memang tidak bisa ditentukan. Tetapi kami akan terus mendapatkan progress dari penyelidikan itu,” tandasnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar