Iklan Banner Sukun
Peristiwa

UNESA Boyong 2 Penghargaan Beritajatim Award 2022 Rektor: Semangat Untuk Tingkatkan Kualitas

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) raih dua penghargaan sekaligus dalam Berita Jatim Award 2022 pada Kamis, 31 Maret 2022 di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) raih dua penghargaan sekaligus dalam Berita Jatim Award 2022 pada Kamis, 31 Maret 2022 di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya.

Kampus ‘Satu Langkah di Depan’ itu mendapat juara 1 Lomba Humas Perguruan Tinggi dan juara 3 Lomba Website Perguruan Tinggi se-Jawa Timur.

Beritajatim Award merupakan penghargaan yang diberikan Kantor Beritajatim.com dalam HUT ke-16 kepada lembaga pemerintah,  perguruan tinggi, serta perusahaan swasta terbaik se-Jawa Timur.

Tim penilai atau dewan jurinya berasal dari para pakar, ada Usman Kansong, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Ada Heri Rakhmadi selaku Dewan Penasehat Perhumas Pusat. Juga, Suko Widodo, Pakar Komunikasi Unair dan Dwi Lokononto, Pemimpin Redaksi Beritajatim.com.

Pada kesempatan itu, kategori kinerja program PR (Humas) perguruan tinggi, UNESA juara 1, disusul Ubaya di posisi 2 dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens) di posisi 3.

Kemudian dalam kategori Website Perguruan Tinggi, UNESA dapat juara 3, ITS di posisi 2 dan Universitas Brawijaya sebagai juara 1.

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jatim yang hadir di lokasi mengatakan bahwa peran humas sangat strategis dalam memajukan lembaga dan sebagai jembatan antara lembaga dengan masyarakat. Humas dengan media, lanjutnya, harus bersinergi agar semakin maksimal lagi dalam mengeksplore data dan informasi maupun prestasi.

Sementara itu, Dwi Eko Lakononto mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh lembaga pemerintah, swasta, dan perguruan tinggi yang sudah bersinergi dengan media termasuk beritajatim.com. Menurutnya, dalam kerja jurnalistik, humas memiliki peran penting. Karena itu, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada humas-humas terbaik di Jawa Timur.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi sekaligus untuk memotivasi seluruh stakeholder, termasuk lembaga pemerintah dan kampus  untuk mengarungi perubahan zaman dengan kreativitas dan inovasi tak terbatas,” ucapnya.

Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., mengapresiasi langkah beritajatim dalam mambangun sinergi dengan stakeholder di Jawa Timur. Baginya, sudah saatnya seluruh stakeholder berkolaborasi mambangun daerah dan negara yang terus tumbuh dan maju.

“Terima kasih, penghargaan ini tentu jadi semangat buat kami dalam meningkatkan kualitas tata kelola lembaga, termasuk humas, website dan media sosial,” ucap Cak Hasan. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar