Peristiwa

Unej Serahkan Sembako dan Semen untuk Korban Banjir Bedadung

Rektor Universitas Jember Iwan Taruna [FOTO: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Rektor Universitas Jember Iwan Taruna menyerahkan paket sembako dan 60 sak semen kepada warga yang terdampak luapan air Sungai Bedaduing, di RW 31, Lingkungan Tegalboto Kidul, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, Universitas Jember juga akan memberikan bantuan material bangunan lain untuk merampungkan proses pembangunan kembali musala yang roboh diterjang banjir. Informasi ini menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat sekitar. “Jadi harus segera berdiri kembali karena proses pendidikan anak-anak tidak boleh terhenti termasuk kegiatan keagamaan yang lain seperti halnya pengajian,” kata Iwan.

Bantuan diserahkan kepada Eko Sumarjo, Ketua RW 31. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Universitas Jember dan pihak yang lain dapat memulihkan semangat mereka untuk bangkit,” katanya.

Menurut Eko, beberapa warganya seperti sudah tidak memiliki semangat untuk membangun kembali rumah mereka. “Ada yang memilih menumpang di tempat kerabatnya. Mungkin karena masih trauma dengan kejadian banjir beberapa waktu lalu,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar