Peristiwa

Ular Sepanjang 3 Meter Muncul di Lokasi Banjir Jombang

Warga Dusun Balong, Desa Gedongombo, Kecamatan Ploso memnunjukkan ular sepanjang tiga meter yang mereka tangkap saat banjir, Kamis (18/2/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Warga Dusun Balong, Desa Gedongombo, Kecamatan Ploso, Jombang, heboh, Kamis (18/2/2021). Hal itu menyusul munculnya ular sepanjang 3 meter di jalan desa. Pada saat bersamaan, kawasan tersebut sedang dilanda banjir setinggi mata kaki.

Ular itu memilik sisik dengan motif seperti batik. Warga menyebut bahwa hewan tersebut adalah ular sawa. “Kalau dilihat bentuknya, iki ulo sowo. Dia muncul saat banjir. Tadi pagi ditemukan warga,” kata Muriadi, warga setempat sembari memamerkan ular yang dimaksud.

Tentu saja, kabar penangkapan ular tersebut menyebar dari mulut ke mulut. Warga berdatangan untuk melihat hewan yang tertangkap itu. Agar tidak membahayakan, ular sepanjang 3 meter ini dimasukkan dalam kerangkeng.

Muriadi mengatakan, ular sawa ditemukan tanpa sengaja. Saat itu kawasan Gedongombo dan sekitarnya hujan deras. Bahkan di beberapa titik, muncul genangan air. Nah, dari situ ada warga yang melihat hewan melata menyeberangi jalan. “Dengan sangat hati-hati, kami kemudian menangkapnya,” pungkas Muriadi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar