Peristiwa

Ular Sanca Kembang Teror Pasar Legi Relokasi

Tangkapan layar ular sanca kembang yang ditangkap di pasar legi relokasi.

Ponorogo (beritajatim.com) – Pedagang dan pengunjung pasar Legi relokasi digemparkan dengan ditemukannya ular sanca kembang di salah satu lapak pedagang. Saat ditangkap, ular yang memiliki nama ilmiah Malayopython reticulatus hanya diam saja. Sebab, baru saja memakan dua ekor ayam milik pedagang.

“Habis makan dua ekor ayam milik saya. Jadi saat ditangkap diam saja,” kata Zainudin, salah satu pedagang ayam di pasar legi relokasi, Senin (2/11/2020).

Zainudin mengaku jika sebagian ayam dagangannya tidak dibawa pulang. Ada sekitar 4-5 ayam ditaruh di kandang di pasar. Lapaknya berada di area paling selatan pasar, mepet dinding belakang. Di selatan dinding tersebut terdapat sungai dan semak belukar. Zainudin memastikan jika ular tersebut muncul dari sungai dan semak belukar itu.

“Kemungkinan habitat ular sanca itu ya di sungai tersebut. Sebab kejadian ini bukan pertama kalinya, namun sudah lebih dari tiga kali,” katanya.

Atas kejadian itu, Zainudin mengaku rugi Rp 130 ribu karena ayamnya di makan ular tersebut. Setelah diukur panjangnya sekitar tiga meter. Beratnya sekitar lima kilogram lebih. Usai ditangkap, ular itu diserahkan pedagang ke pemerhati satwa. “Ya tadi sempat jadi tontonan, banyak pedagang maupun pengunjung pasar mevidio ular tersebut,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar