Peristiwa

Ular Piton Sepanjang 3 Meter Masuk Lingkungan Sekolah di Surabaya

Ular piton yang diamankan petugas bersama warga di sekitar sekolah TK dan SD Jalan Bolodewo, Surabaya, Rabu (9/6/2021). [Foto/Damkar]

Surabaya (beritajatim.com) – Seekor ular piton sepanjang 3 meter ditangkap petugas Tim Gerak Cepat (TGC) Pemerintah Kota Surabaya di sekitar sekolah TK dan SD di Jala Bolodewo, Semampir, Surabaya, Rabu (9/6/2021).

Dayat, warga sekitar MI Ihyaussalafiyah mengatakan, ular tersebut terlihat di sekitar drainase kamar kecil. Selanjutnya pengurus melaporkan kejadian ini ke petugas pusat pengaduan darurat 112. Petugas pun langsung menuju lokasi dan mencari keberadaan ular piton tersebut. “Tak lama kemudian petugas dan warga mengevakuasi ular tsrsebut,” jelasnya.

Dengan keahlian khusus dan alat pengaman, petugas berhasil mengangkat ular sepanjang 3 meter dan diameter 30 centimeter ini. Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, pengamanan ular sudah selesai. Ular tersebut akhirnya dievakuasi ke markas Pemadam Kebakaran dan akan diserahkan ke petugas yang berwenang.

Kejadian ini dilaporkan warga sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas yang datang ke lokasi tak membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi ular ini. “Sudah diamankan. Awalnya, ular itu sembunyi di drainase sekolah,” ujarnya singkat. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar