Peristiwa

Ular Piton Sebesar Betis Orang Dewasa dan Panjang 4 Meter Gegerkan Warga Surabaya

Ular yang diduga jatuh dari plafon dan masuk ke dalam bak mandi di Kemayoran Baru No. 61 B, Surabaya, Jumat (3/1). (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Ular piton sepanjang empat meter mengegerkan warga Kemayoran Baru No. 61 B, Surabaya, Jumat (3/1/2020). Ular dengan diameter 15 cm atau sebesar betis orang dewasa itu ditemukan di dalam bak mandi sekitar pukul 23.11 WIB.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, data laporan menyebutkan jika warga mendengar suara plafon roboh. Usai di cek ternyata ada sosok ular besar yang terendam di dalam bak mandi.

“Pemilik rumah mengecek ternyata plafon rumah dekat kamar mandi jebol,” ujarnya kepada beritajatim.com, Sabtu (4/11/2020).

Lebih lanjut Bambang Vistadi menjelaskan, robohnya plafon diduga tidak kuat menyanggah berat ular piton. Kemudian ular itu jatuh di kamar mandi dan masuk ke dalam bak mandi.

“Selanjutnya pemilik rumah yang tidak mau disebut namanya itu lapor ke RT dan Kasatgas Linmas Kemayoran,” katanya.

Tak menunggu waktu lama, Kasatgas Linmas Kemayoran meneruskan informasi ini ke Command Center 112. Kemudian ular piton itu segera ditangkap dan dievakuasi.

“Setelah diidentifikasi berjenis sanca kembang, sekarang sudah terkondisikan, selanjutnya dibawa ke Mako Surya 10,” tandas Bambang. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar