Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Piton Besar Teror Pemukiman Warga Tuban, Kondisinya Sudah Luka

Petugas Damkar Tuban saat melakukan evakuasi ular piton yang meresahkan warga.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di pemukiman Dusun Kembangbilo, Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, digegerkan dengan munculnya ular piton berukuran besar di kampung tersebut, Kamis (2/6/2022).

Ular Piton dengan panjang lebih dari 3 meter tersebut berkeliaran di sekitar rumah warga. Penghuni pemukiman yang cemas akhirnya melaporkan adanya ular itu kepada petugas Damkar Kabupaten Tuban. Hewan melata tersebut pertama kali diketahui muncul di sekitar depan rumah milik Hariyanto warga setempat pada malam hari.

Kondisi ular tersebut seperti sedang mencari mangsa hewan ternak warga, hingga membuat warga merasa khawatir. “Kita mendapatkan laporan adanya gangguan hewan liar berupa ular piton itu berada di depan rumah warga Desa Kembangbilo. Kemudian warga meminta bantuan untuk dilakukan evakuasi,” terang Sutaji, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, petugas dengan perlengkapan lengkap melakukan penangkapan ular piton dengan pajang sekitar 3,5 meter dan ukurannya yang terbilang besar. “Kita berhasil melalukan evakuasi ular piton tersebut dengan aman. Kita memastikan bahwa warga aman dari gangguan ular tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, kondisi ular piton yang membuat cemas warga di kawasan perkampungan itu sudah mengalami luka pada bagian kepalanya. Sehingga setelah berhasil ditangkap oleh petugas, ular itu kemudian dibawa untuk dilakukan penangkaran oleh petugas.

“Untuk sementara ularnya kita amankan di kandang ular yang telah kita bikin. Sambil menunggu langkah selanjutnya,” pungkasnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar