Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Piton 3 Meter Masuk Rumah Janda di Karangtengah Ngawi

Damkar Ngawi saat mengecek lokasi penangkapan ular piton sepanjang 3 meter di rumah Sri Lestari, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/ Kabupaten Ngawi.

Ngawi (beritajatim.com) – Pemadam kebakaran Ngawi menangkap ular sebesar 3 meter yang masuk ke rumah milik Sri Lestari (55) warga Lingkungan Purworejo, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/ Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).

Saat ditemukan oleh Sri Lestari, ular itu tengah melilit ayam miliknya. Karena kondisi rumah cukup gelap, Sri baru tahu kalau ada ular saat dia mencoba menarik ayamnya yang dia kira ketiban seng. Dia terkejut ketika badan ular melilit ayamnya. Dia segera mengunci pintu rumah dan keluar kemudian meminta tolong pada RT setempat.

“Saya kira ayam saya ketiban seng, kan bagian rumah sudah gak dipakai, ayam saya yang sering masuk sini. Pas saya bangun tidur, saya buka pintu agar ayamnya keluar. Saya lihat ada ayam kok dibawah kayam ketiban seng. Ternyata sudah dililit ular. Saya langsung kunci pintu dan minta bantuan,” kata Sri Lestari, Rabu (28/9/2022).


Laporan itu pun sampai ke Pemadam Kebakaran Ngawi. Lilik Kukuh Junianto Anggota Pemadam Kebakaran Ngawi membenarkan terkait laporan adanya ular piton tersebut. Timnya pun langsung mendatangi lokasi. Saat tim datang, ayam milik Sri sudah tertelan setengah. Hingga akhirnya ular piton itu diamankan oleh Damkar.

“Ular masuk rumah warga, dilaporkan sekitar pukul 05.30 WIB. Ularnya jenis piton sepanjang 3 meter. Sudah kami evakuasi di pos induk Damkar. Ular akan dirilis ke habitatnya,” kata Kukuh, Rabu (28/9/2022).

Kukuh membenarkan jika Sri hidup sendiri. Rumahnya pun berdekatan dengan Sungai Bengawan Solo dan semak belukar. Dia meminta masyarakat sekitar untuk waspada. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar