Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Piton 2 Meter Masuk Rumah Warga di Perum GKB

Gresik (beritajatim.com) – Ular piton jenis sanca kembang masuk ke rumah warga di Perumahan GKB Randu Agung. Tepatnya di Jalan Brantas nomor 90. Sebelum masuk rumah, ular tersebut berasal dari selokan lalu naik ke pohon mangga kemudian masuk ke rumah.

Menurut Tri Wahyu salah satu warga yang mengetahui ular piton itu menceritakan, dirinya tiba-tiba kaget ada ular masuk ke rumahnya dengan posisi melingkar. “Saya betul-betul kaget ada benda bergerak. Sewaktu didekati ternyata ular piton,” ujarnya, Senin (30/08/2021).

Tak ingin terjadi sesuatu, akhirnya Tri Wahyu melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Gresik. “Setelah melapor beberapa petugas damkar datang lalu mencari jejak ular yang masuk ke rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik Eka Prapangasta membenarkan ada anggotanya mengevakuasi ular yang masuk rumah warga. “Tidak butuh waktu lama untuk mengevakuasi ular piton sanca kembang. Setelah diamankan dilepas lagi ke alam liar yang jauh dari pemukiman,” tuturnya.

Masih menurut Eka, dirinya menghimbau agar warga tetap berhati-hati di musim panas seperti sekarang. Pasalnya, musim ini merupakan saat yang tepat ular menetaskan telurnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar