Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Phiton Teror Warga Saat Malam, Berhasil Ditangkap Tim BPBD Tuban

Personel dari BPBD Tuban saat menangkap ular phiton yang sering membuat resah warga Desa Kembangbilo, Kota Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Warga Desa Kebangbilo, Kecamatan Tuban beberapa hari terakhir sering dibuat resah. Keresahan akibat munculnya ular phiton berukuran besar.

Ular phiton atau yang biasa dikenal dengan nama Sowo Kembang muncul di pemukiman warga pada saat tengah malam saat kondisi warga sudah banyak yang tidur. Kini ular sudah berhasil ditangkap dan diamankan di kantor BPBD Tuban, Selasa (4/1/2022).

Personel dari BPBD Tuban saat menangkap ular phiton yang sering membuat resah warga Desa Kembangbilo, Kota Tuban.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan Ular Phiton dengan panjang sekitar 3,5 meter tersebut berawal dari laporan salah satu warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Yang mana warga merasa merasah karena setiap malam terdapat Ular Phiton itu di depan rumahnya.

“Berdasarkan laporan, ular Sowo (Phiton) tersebut meresahkan aktivitas pemilik rumah dan warga sekitar saat malam hari,” terang Yudi Irwanto, Kalaksa BPBD Tuban saat dikonfirmasi terkait penangkapan Ular Phiton tersebut.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mendapatkan adanya laporan Ular Phiton di kawasan pemukiman itu langsung bergerak ke lokasi. Dengan perlengkapan yang telah disiapkan tim dari BPBD Tuban akhirnya berhasil menangkap ular dengan ukuran sebesar kentol orang dewasa tersebut.

“Karena keberadaan ular yang dirasa meresahkan, sehingga warga meminta bantuan ke BPBD untuk menangkap ular tersebut. Kemudian tim diterjunkan ke lokasi untuk menangkap ular itu,” sambungnya.

Sementara itu, setelah berhasil ditangkap ular dengan panjang sekitar 3,5 meter tersebut langsung dievakuasi dari lokasi kawasan perkampungan itu. Selanjutnya untuk Ular Phiton tersebut saat ini masih diamankan di kantor BPBD Tuban untuk menunggu apakah ada orang yang mau merawatnya atau tidak. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar