Peristiwa

Ular Phiton Besar Gegerkan Warga Merakurak Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan pemukiman Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan munculnya ular phiton berukuran besar yang berada di balik dinding rumah warga.

Tak tanggung-tanggung, ular phiton dengan ukuran besar yang muncul di pemukiman warga itu terdapat dua ekor yang lokasinya tidak begitu berjauhan. Beruntung warga yang mengetahui keberadaan ular tersebut langsung beramai-ramai menangkap ular besar yang dinilai membahayakan bagi warga, khususnya anak-anak.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, keberadaan ular phiton dengan ukuran panjang sekitar 3 meter itu pertama kali diketahui oleh warga yang mencari becikot di pinggir-pingir kawasan pemukiman itu. Saat mencari di semak-semak warga mengetahui ada ular besar yang berada di bawah tembok rumah warga.

“Awalnya ada warga yang mencari bekicot, tiba-tiba tahu ada Ular itu. Kemudian langsung teriak meminta tolong pada warga,” terang Troras (47), salah satu warga Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Mendengar adanya warga yang mengetahui ada ular phiton berukuran besar itu sejumlah warga langsung keluar rumah. Para pemuda dan bapak-bapak langsung beramai-ramai menangkap ular yang berada di samping tembok rumah warga dan yang satunya berada di dalam bambu.

“Tadi warga yang tau ya langsung keluar rumah. Langsung ditangkap orang banyak tadi. Kalau panjangnya sekitar 3 meter,” tambahnya.

Sementara itu, munculnya Ular Phiton berukuran besar di kawasan pemukiman Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban itu baru pertama kali ini diketahui oleh warga. Selain itu, warga juga tidak merasa kehilangan ternak atau hewan peliharaannya yang dimungkinkan dimangsa ular itu.

“Setelah ditangkap langsung dimasukan sak. Rencananya Ular ini oleh warga langsung mau diserahkan atau diberikan kepada pawang ular, supaya dirawat,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar