Peristiwa

Ular Cobra Gegerkan Warga Kampung Bukit Tengger Benowo

Foto ilustrasi

Surabaya, (beritajatim.com) – Seekor ular ditemukann warga kawasan pemukiman Jalan Bukit Tengger, Benowo, Surabaya, Rabu (30/9/2020) petang. Ular yang diduga berjenis cobra ini pun spontan menggegerkan warga sekitar usai salat magrib.

Menurut informasi yang disampaikan Asep (43) warga sekitar, ular tersebut sitemukan di kawasan pekarangan. Keadaan pekarangan memang masih banyak yang terdapat pohon dan rumput.

“Awalnya ular masuk ke rumah saya. Akhirnya saya laporkan ke petugas dan petugas melakukan penangkapan ular tersebut,” jelas Asep.

Selain meresahkan warga, tempat penemuan ular juga berada di kawasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Santi Mulya. Sehingga warga mengharapkan ular bisa diamankan petugas.

Menurut Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kotta Surabaya, ular yang diamankan hanya sepanjang 70 cm dan diameter hanya sekitar 3 cm. Meski kecil, ular kobra sendiri membahayakan.

“Betul ada proses evakuasi ular. Tapi jenis ularnya adalah ular Cobra Jawa. Pendek hanya 70 cm saja. Karena ada laporan dan meresahkan akhirnya kita amankan. Tak butuh waktu lama, hanya 5 menit saja ular bisa dievakuasi,” papar Bambang. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar