Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ulang Tahun Ke-27, Ini Kisah Perjalanan Dua Lipa yang Pernah Jadi Pelayan Bar

Sumber foto: Instagram/@dualipa

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu penyanyi populer Dua Lipa, tengah berbahagia lantaran 22 Agustus ini menjadi hari ulang tahunnya yang ke-27. Melalui akun Instagramnya, wanita keturunan Albania mengunggah berbagai momen menyenangkan perayaan ulang tahunnya. Tentunya dengan sahabat-sahabat tercinta.

Kolom komentar dalam unggahan tersebut tentu saja banjir oleh ucapan selamat dari kerabat dan penggemar. Dua Lipa juga mengunggah ulang postingan orang-orang yang memberinya ucapan lewat InstaStory.

Di usianya yang masih muda ini, Dua Lipa terbilang sangat sukses. Lagu-lagunya hits besar di pasaran, ia bahkan telah membawa pulang tiga piala Grammy Award. Namun untuk sampai di titik ini tentunya bukan hal yang mudah, ada banyak lika-liku yang dilalui Dua sebelum nama dan karyanya dikenal banyak orang.

Sebelum menjadi bintang pop ternama, perempuan yang lahir di London ini telah mencoba berbagai pekerjaan, bahkan hingga menjadi pelayan sekalipun. Kala itu ia berusia 15 tahun dan menempuh pendidikan paruh waktu di Sylivia Young Theatre School, London. Lantaran hidupnya tak seberuntung orang lain, ia terpaksa bekerja paruh waktu sebagai pelayan di restoran dan bar. Penghasilannya tentu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Tidak hanya itu, pelantun Levitating ini juga pernah bekerja di klub malam sebagai penjaga. Tugasnya adalah untuk memeriksa dan memastikan tidak anak di bawah umur yang bisa masuk ke klub tersebut. Pekerjaan ini pun dilakoninya selama kurang lebih satu tahun.

Bakat menyanyi Dua memang sudah ada sedari kecil. Iseng, ia pernah mengcover beberapa lagu dan mengunggahnya di YouTube. Ia berharap nasibnya seperti Justin Bieber yang ditemukan berkat YouTube. Tak menyerah, Dua menjajal dunia model untuk katalog sebuah produk pakaian. Akan tetapi sempat mengalami down lantaran sang manager menyuruhnya untuk menurunkan berat badan

Dua tahun setelahnya, kekasih dari Anwar Hadid tersebut mendapat tawaran untuk tampil sebaai bintang iklan acara televisi, yakni The X Factor. Di saat yang sama, Dua juga masih menjalani pekerjaan sebagai pelayan di sebuah bar khusus koktail. Siapa sangka, Tap Management menawarkan kontrak yang bisa membuatnya fokus pada karir bermusiknya, asalkan ia meninggalkan pekerjaan tersebut.

Sejak saat itulah Dua Lipa terus merintis karirnya sebagai penyanyi hingga ia bisa menjadi seperti sekarang. Selain itu, Dua Lipa juga mencoba mengembangkan bakatnya di bidang lain, seperti akting dan modeling.

Argylle, sebuah film mata-mata menjadi ajang debut akting Dua Lipa, di mana ia dipertemukan dengan aktor Superman, Henry Cavill. Kerennya lagi, Dua Lipa juga membuat debut runway dalam Milan Fashion Week pada 2021 lalu. Ia terlihat mempesona ketika berlenggak-lenggok dengan setelan Versacenya. Dua Lipa pun tak kalah ketika bersanding dengan supermodel lainnya.

Kisah Dua Lipa ini seolah mengajarkan kita untuk tidak menyerah dengan apa yang kita mau. Selagi terus berusaha, pasti akan ada jalan untuk mencapai cita-cita. Sekali lagi, selamat ulang tahun Dua Lipa! (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev