Peristiwa

Ulang Tahun Ke-24, Ini Lika-Liku Karir Jungkook BTS

Instagram/@bts.bighitofficial

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu member, BTS, tengah merayakan hari keliharannya pada 1 September. Ia adalah Jungkook, yakni anggota termuda yang kini berusia 24 tahun. Para penggemar pun berbondong-bondong untuk memberi ucapan selamat di akun media sosialnya. Bahkan tagar “HAPPY BIRTHDAY BABY” menjadi trending topic di Twitter. Tidak lupa, teman-teman satu grup BTS pun ikut meramaikan dengan banyak ucapan.

BTS atau Bangtan Boys adalah group boys asal Korea Selatan yang popularitasnya hingga ke kancah International. Berbagai penghargaan sudah banyak di raih oleh boyband yang beranggotakan 7 orang ini. Lebih hebatnya lagi, mereka berhasil menjadi satu-satunya boyband Korea yang masuk nominasi Grammy Award ke-63. Jungkook sendiri berperan sebagai vokalis, rapper, dan center di BTS.

 

Cita-cita

Pada awalnya, tidak terpikirkan oleh Jungkook untuk menjadi seorang penyanyi. Dia pernah mengatakan bahwa cita-citanya adalah menjadi seorang pemain bulu tangkis. Semua berubah ketika ia melihat penampilan G-Dragon yang membawakan lagu “Heartbreaker” di televisi. Ia pun termotivasi menjadi seorang penyanyi.

Awal berkarir

Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini mengawali karirnya ada tahun 2011. Kala itu, ia mnegikuti sebuah ajang bernama Superstar K di Daegu, tetapi sayang, ia harus tereliminasi dalam audisi tersebut. Namun takdir berkata lain, kemampuannya bernyanyi rap rupanya membuat banyak agensi tertarik. Diantaranya ada JYP, Cube, Big Hit Entertaiment, Starship, dan masih banyak lagi. Ia pun memilih Big Hit Entertaiment.

Hampir gagal debut

Tak banyak yang mengetahui bahwa pria kelahiran Busan ini hampir batal debut sebagai anggota BTS. Kepala agensi BTS, (Bang Si Hyuk) bahwa Jungkook sangat pemalu. Saat diminta menyanyi pada masa traineenya, ia juga tidak bisa. Karena itulah banyak orang yang meragukan bahwa ia akan debut bersama BTS. Tetapi, Jungkook berhasil membuktikan keraguan banyak orang dengan kesuksesannya sekarang.

Merasa khawatir

Pria yang mendapat juluka Golden Maknae ini berhasil debut bersama BTS pada tahun 2013. Di usianya yang masih 15 tahun, Jungkook muda mengalami berbagai kekhawatiran yang mengganggunya.  Ia merasa harus terus membuat semua orang menyukainya. Terkadang ia juga merasa memakai topeng dan menutupi jati dirinya dari orang lain. [mnd/esd].


Apa Reaksi Anda?

Komentar