Peristiwa

Ugal-ugalan saat Hujan, Truk Tergelincir di Jalan Ir Soekarno

Petugas saat melakukan evakuasi truk yang terguling di Jalan Ir Soekarno, Surabaya, Kamis (21/5/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Tak mengurangi kecepatan saat hujan deras, sebuah truk tergelincir dan terguling di Jalan Ir Soekarno Merr, Sukolilo, Surabaya, Kamis (21/5/2020). Menurut petugas, saat itu hujan deras melanda kawasan Surabaya Timur.

Meski hujan deras, truk justru melaju kencang lantaran jalan sepi. Tak pelak truk yang dikendarai Rinto Adi (35) ini pun tergelincir karena sopir tak bisa menguasai laju kendaraan. Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. “Kejadiannya tadi pas hujan deras dan memang jalan sepi,” jelas AKP Faqih.

Selain hujan turun dengan deras, jalur Ir Soekarno juga berkelak-kelok. Sehingga tak sedikit pengendara justru menancapkan gas untuk memacu adrenalin. Padahal jalur ini memang sering terjadi kecelakaan. Meski tak menimbulkan korban jiwa, jalan sempat mengalami antrean.

Hanya saja petugas melakukan peralihan jalur baik dari arah Rungkut menuju Galaxy Mall maupun sebaliknya. “Ini merupakan kecelakaan tunggal dan tak ada korban jiwa. Sopir dan kondektur juga selamat. Sementara sudha dievakuasi dan jalan sudah kembali normal,” pungkasnya.

Seperti data yang disampaikan unit Laka Lantas Poksek Sukolilo dan Polrestabes Surabaya. Truk nopol B 9449 UXS ini dikendarai oleh Rinto Adi sebagai sopir dan Abdul Qofur (22) sebagi kondektur. Keduanya selamat dan truk sudah dievakuasi. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar