Peristiwa

Turun ke Lokasi Banjir di Jombang, Kapolda Sumbang Beras 2 Ton

Jombang (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta turun ke lokasi banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Selasa (9/2/2021). Kapolda Jatim juga menyambangi pengungsi di Balai Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, pada Selasa (9/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jatim didampingi Dan Sat Brimob, Kapolres Jombang, Kasdim 0814, dan Wabup Jombang. Di lokasi tersebut Kapolda menyerah berbagai jenis bantuan, termasuk beras 2 ton, 200 paket obat-obatan dan makanan, serta masker.

Irjen Nico Afinta mengatakan, pihaknya dan jajaran TNI siap membantu masyarakat yang terkena bencana. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir. Semoga bencana ini segera berlalu,” kata Kapolda Jatim.

Kapolda juga mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan anggota untuk membantu warga bersih-bersih rumah usai diterjang banjir. Selain itu juga membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

Kapolda berharap masyarakat tetap semangat meski tertimpa bencana. “Kita harus tetap semangat. Kita harus bersatu menghadapi bencana ini. Karena dengan bersatu, kita yakin bisa menghadapi persamasalah ini,” sambungnya.

Setelah dari Balai Desa Gondangmanis, Kapolda Jatim bersama rombongan bergeser ke Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Karena di lokasi tersebut air masih menggenang setinggu lutut orang dewasa. [suf/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar