Peristiwa

Turun ke Jalan, Polisi Jombang Minta Warga Berdiam di Rumah

Jombang (beritajatim.com) – Puluhan anggota Satlantas Polres Jombang turun jalan, Sabtu (21/3/2020), di seputar bundaran Ringin Contong. Mereka membentangkan poster berisi imbauan agar masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

Tentu saja, aksi ini menarik perhatin para pengguna jalan. Apalagi sejumlah poster yang dibentangkan oleh polisi tulisannya cukup menggelitik. Semisal ‘Kok Masih di jalan, Kan sudah dibilangin di rumah saja, kemudian ada juga yang bertulisan ‘Kami Disini Jaga Kalian, Kalian Dirumah saja Jaga Indonesia‘.

Aksi itu dilakukan anggota Satlantas Polres Jombang dengan membentuk barisan. “Ini kami lakukan untuk mengingatkan kembali tentang sosial distancing atau membatasi aktifitas masyarakat akibat merebaknya Virus Corona atau Covid-19,” ujar Kasatlantas Polres Jombang AKP A Rizky saat berada di lokasi.

Rizky menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi secara langsung kepada msyarakat guna mendukung program pemerintah terjait pembatasan aktifitas, dengan mengurangi kegiatan diluar. Karena hingga satu pekan ini, ternyata masih banyak masyarakat yang beraktifitas di luar.

“Kami imbau kembali agar tidak melaksankan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa. Kemudian tidak hadir di tempat kerumuman umum, baik itu di mall, taman dan tempat-tempat keramaian lainnya,” katanya mengimbau.

Ia menambahkan, aksi tersebut merupakan kepedulian Polres Jombang terhadap masyarakat. Juga sebagai upaya meredam penyebaran virus corona. “Selain dengan imbuan di jalan, Kapolres Jombang AKBP Bobby P Tambunan juga mengintruksikan seluruh fungsi untuk terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang budaya hidup sehat dengan cuci tangan, guna mencegah Virus Corona,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar