Peristiwa

Turun di Pelabuhan Ketapang, Warga Banyuwangi Diangkut Bus Lalu Karantina

Banyuwangi (beritajatim.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi telah menetapkan kebijakan bagi pemudik yang datang langsung dikarantina di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawangalun.

Pemkab Banyuwangi menyiapkan bus untuk membawa penumpang asal Banyuwangi yang datang di Pelabuhan Ketapang. Adapun penumpang dari kota/kabupaten lain dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Zen Kostolani selaku koordinator karantina pemudik di GOR mengatakan, total ada enam pemudik asal Pulau Bali yang digiring ke GOR.

“Total sudah enam orang pemudik yang ada di GOR, namun empat orang sudah dijemput oleh aparat desa dan keluarga sejak tadi pagi, dan rencananya dua pemudik lainnya siang ini sudah dijemput semua oleh aparat desa,” ungkap Zen, Selasa (5/5/2020).

Zen menjelaskan pemudik yang masuk lewat Pelabuhan Ketapang akan langsung dibawa menuju GOR. Di sana, mereka akan didata dan diberi pilihan. ”Mau karantina di GOR atau di rumah isolasi yang ada di desa. Yang berniat isolasi mandiri, pihak kecamatan atau desa akan koordinasi dengan keluarganya untuk dilakukan penjemputan pemudik di GOR,” ujarnya.

Bagi mereka yang memilih kembali ke desa, harus membuat perjanjian. ”Apabila tidak menaati karantina, bersedia dijemput oleh petugas untuk dikarantina di tempat yang disediakan Pemkab Banyuwangi, salah satunya GOR Tawangalun,” kata Zen. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar