Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar, Polisi Rekayasa Lalu Lintas Jalan Basuki Rahmat

Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas dari Jalan Embong Malang

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah personel dari Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat terbakarnya Tunjungan Plaza (TP) Mall, pada Rabu (13/04/2022) malam.

Pantauan beritajatim.com pada pukul 19.21 WIB, Jalan Embong Malang dipenuhi dengan mobil Pemadam Kebakaran yang sedang berusaha melakukan pembasahan. Tampak Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya dan Walikota Eri Cahyadi juga ikut mengatur petugas dan warga yang ramai melihat.

“Rekayasa lalu lintas kita arahkan ke Grahadi di Embong Sawo ada yang mengarahkan ke Tegalsari,” ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra saat diwawancarai beritajatim.com di lokasi kejadian, Rabu (13/4/2022).

Salah satu warga yang melintas, Wendi Setiawan mengatakan Jalan Basuki Rahmat yakni yang melewati TP ditutup oleh petugas. Polisi mencegah agar para pengendara tidak memasuki area itu.

“Ditutup jalan di depan TP mas, Jalan Basuki Rahmat trus Jalan Embong Malang, saya rencana mau pulang mas la kok kebakaran di TP 5.” kata Wendi.

Wendi menambahkan, banyak pengendara sepeda motor ataupun mobil memutuskan untuk putar balik karena di arahkan oleh petugas kepolisian. Walaupun, awal-awal terjadi kemacetan yang cukup panjang.

“Akibatnya banyak pengendara motor dan mobil yang memutar balik. Pengendara mobil kesulitan memutar balik,” jelasnya.

Sebelumnya, Tunjungan Plaza 5 Mall di jalan Embong Malang Terbakar, Rabu (13/04/2022) sekitar pukul 17.35 WIB. Dari informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari lantai 7 yang berisi parkiran mobil dan tempat fitness.

Anita (34) salah satu karyawan yang bekerja di TP 5 sempat melihat api serta kepulan asap dari lantai 7 hingga merempat ke lantai bawah.

“Tadi saya lihat di lantai 7 itu mas api sama asap terus merembet ke bawah,” ujar ya saat diwawancarai Beritajatim di lokasi kejadian. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar