Peristiwa

Tumpukan Sampah di TPA Mojokerto Terbakar

Kebakaran di TPA Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto terbakar. Dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi.

Petugas TPA bersama petugas dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto melakukan pemadaman di TPA yang berlokasi di Dusun Sambeng, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Api membakar tumpukan sampah yang ada di TPA Belahan Tengah seluas 15 meter x 40 meter.

Material sampah yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet. Sekitar tiga jam, api baru berhasil dipadamkan petugas. Namun belum diketahui penyebab kebakaran tumpukan sampah di TPA Belahan Tengah milik DLH Kabupaten Mojokerto tersebut.

“Belum diketahui penyebab kebakaran dari apa? Termasuk jumlah kerugian, yang jelas luas area TPA yang terbakar 15 meter x 40 meter. Kita terjunkan 2 unit mobil PMK untuk melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, Minggu (13/9/2020). [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar