Peristiwa

Tumpukan Rosokan dan Pohon Bambu di Mojokerto Terbakar 

Mojokerto (beritajatim.com) – Tumpukan rosokan (barang bekas, red) dan pohon bambu di Desa Kejagan RT 07 RW 02, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terbakar. Kebakaran tumpukan rosokan dan pohon bambu milik Abdulloh terbakar akibat pembakaran sampah.

Kebakaran sekira pukul 10.30 WIB tersebut mendapat respon dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran baik dari Pemkab maupun Pemkot Mojokerto diterjunkan ke lokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, PMK BPBD Kabupaten Mojokerto menerima laporan informasi kebakaran dari masyarakat setempat. “PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu PMK Kota Mojokerto langsung ke lokasi kejadian,” ungkapnya, Senin (12/8/2019).

Sedikitnya, sebanyak 10 personil diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan. Petugas membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk melakukan pemadaman dan pembasahan di lahan dengan luas 10 x 10 m² tersebut.

“Diduga, penyebab kebakaran berawal dari pembakaran sampah sehingga api semakin meluas ke tumpukan rosokan dan pohon bambu yang ada di sekitarnya. Tidak ada korban jiwa, karena yang terbakar hanya tumpukan sampah di belakang rumah dan pohon bambu,” katanya.[tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar