Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tumpukan Material Batu di Badan Jalan Jalur Tuban Bahayakan Pengendara

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan pengecekan lokasi material yang menumpuk di badan jalan Pantura Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban mendatangi lokasi tumpukan material berupa batu-batu bekas longsoran yang menumpuk di badan jalan tepatnya di jalur Pantura Tuban jalan Tuban-Semarang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (23/9/2022).

Peninjauan lokasi tumpukan material batu di badan jalan tersebut dilalukan oleh Sat Lantas Polres Tuban itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat adanya material itu. Dari hasil peninjauan petugas langsung meminta kepada kontraktor yang melakukan pengerjaan proyek perbaikan plengsengan di pinggir jalan itu untuk memindahkan material tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, keberadaan material berupa batu yang menumpuk di badan jalan raya jalur Pantura Tuban itu sudah beberapa minggu lalu. Dari tumpukan material itu sudah berada di aspal jalan hingga memakan jalur kiri yang biasanya digunakan untuk jalur sepeda motor.

“Itu sudah lama numpuk di jalan, kalau malam ya sangat membahayakan bagi pengendara. Khususnya pengendara sepeda motor,” ujar Adam, salah satu warga Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang biasa melintas di jalan tersebut.

Dengan adanya material batu yang menumpuk di badan jalan serta mengakibatkan kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas itu membuat warga melaporkan hal tersebut kepada pihak Sat Lantas Polres Tuban. Selanjutnya, petugas dari Unit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban langsung mendatangi lokasi tumpukan material bebatuan itu.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban bersama pihak PU Bina Marga saat melakukan pengecekan lokasi material yang menumpuk di badan jalan Pantura Tuban.

“Berdasarkan adanya laporan masyarakat terkait adanya material di jalan itu makan kita tadi langsung turun mengecek di lapangan. Kita tadi turun melakukan pengecekan bersama dengan pihak PPK,” terang IPDA Kistelya Patayama Ray, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban.

Setelah mengetahui adanya keberadaan material yang berada di jalan raya tersebut, pihak Sat Lantas Polres Tuban kemudian melakukan koordinasi dengan pihak yang menangani proyek itu supaya segera memindahkan material yang ada di badan jalan itu. Sehingga hari ini juga pihak kontraktor yang mengerjakan perbaikan plengsengan atau tembok pembatas tanah dengan jalan raya yang mengalami longsor itu.

“Karena memang itu membahayakan kita meminta pihak terkait untuk melakukan pembersihan material yang menumpuk di jalan itu hari ini juga. Dan sore ini nanti akan langsung dibersihkan oleh pihak kontraktornya,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi bahwa material berupa bebatuan dan bekas cor yang menumpuk di jalan tersebut diketahui merupakan material bekas plengsengan yang longsor. Karena sedang dilakukan pembersihan dan akan dilakukan perbaikan itu, sehingga material tersebut ditumpuk di jalan raya tersebut.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev