Peristiwa

Tumpukan Kayu Bekas di Kantor Dinas PUPR Tuban Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran hebat membakar tumpukan kayu-kayu bekas yang berada di tempat penyimpanan barang bekas di belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tuban yang berada di jalan Pahlawan, Kota Tuban pada hari Jumat sore kemarin, Sabtu (14/11/2020).

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut serta api tidak sampai merembet ke bagian gedung utama kantor Dinas PUPR Kabupaten Tuban. Diduga api dalam kebakaran tumpukan kayu itu akibat adanya pekerja yang membuang putung rokok di sekitar tempat penumpukan kayu-kayu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kebakaran tumpukan kayu bekas di belakang kantor PUPR Tuban itu pertama kali diketahui oleh pegawai kantor yang masih belum pulang. Mengetahui ada api yang mulai membesar membakar tumpukan kayu itu pihak PUPR langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas Damkar BPBD Tuban.

“Yang terbakar adalah sisa kayu yang telah diambil oleh pemiliknya di halaman belakang kantor PU yang menjadi tempat menaruh atau menyimpan barang-barang bekas proyek. Sebelum api menjalar kita susah langsung menghubungi Damkar,” terang Agung Supriyadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban.

Agung menambahkan, jika dugaan peristiwa kebakaran tumpukan kayu tersenbut lantaran adanya pekerja yang membuang putung rokok sembarang. Sehingga api dari putung rokok membakar kayu-kayu kering yang ada di tempat penyimpanan barang bekas itu. “Mungkin pekerjanya membuang puntung rokok disekitar lokasi, sehingga terbakar. Untuk kerugiannya masih menunggu dicek oleh teman-teman PU,” sambungnya.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang mendapatkan laporan adanya kebakaran itu langsung datang ke lokasi kejadian kebakaran itu. Petugas Damkar membawa 1 unit mobil PMK dan 2 unit tangki penyuplai untuk memadamkan tumpukan kayu kering yang terbakar di kantor Dinas PUPR Tuban itu.

“Tim Mako BPBD Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan kemudian melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet pada bangunan,” ujar Yudi Irwanto, Kalaksa BPBD Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar