Peristiwa

Tumpukan Barang Bukti Milik Polda Jatim Terbakar di Osowilangun

Surabaya (beritajatim.com) – Api besar membara di sekitar tumpukan karung yang diduga adalah barang bukti kejahatan yang diamankan Polda Jatim di Tambak Osowilangun, Surabaya, Rabu (9/6/2021) pukul 21.00 WIB.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya membenarkan kejadian ini.

Hingga pukul 21.30 WIB petugas masih berjibaku memadamkan api. Belum diketahui berapa unit mobil damkar yang memadamkan api di lokasi kejadian.

“Benar (ada kebakaran yang diduga BB milik Polda Jatim.red) yang dilaporkan warga sekitar. Masih dalam proses pemadaman,” jelas Bambang Vistadi singkat kepada┬áberitajatim.com.

Lebih lanjut Bambang memaparkan, meski api pokok sudah padam, petugas masih melakukan pembasahan lokasi. Sebab, menurut laporan yang masuk terdapat tumpukan karung setinggi 1 meter lebih dan luas puluhan meter.

“Masih dalam proses pembasahan api pokok sudah padam. Nanti kalau datanya sudah masuk akan kita laporkan kembali,” lanjutnya.

Selain itu, dari data petugas, api diperkirakan berasal dari pembakaran sampah. Hanya saja, karena api tak diawasi, ‘si jago merah’ ini pun lantas menyambar rumput atau ilalang. Kemudian api pun menyambar tumpukan karung tersebut dan apin pun membesar.

Hingga berita ini ditutunkan beritajatim.com masih mencoba mengkonfirmasi ke Polda Jatim terkait barang bukti kejahatan yang diamankan ini.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar