Peristiwa

Tukang Becak Meninggal di Pinggir Sawah, Warga Geger

Tuban (beritajatim.com) – Seorang tukang becak tua ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di atas becaknya yang sedang berhenti di pinggir jalan area persawahan Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (18/10/2020).

Mayat pria itu diketahui bernama Kasiyanto (49), warga Desa Prembuga, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Korban awalnya akan mandi di sungai yang ada di sekitar area persawahan. Area itu memang yang sudah biasa menjadi tempat mandi tukang becak.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa diketahui pertama kali oleh Darkun salah satu warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban. Dia lewat di jalan pinggir sawah itu dan mengetahui jika korban tak bergerak di atas becaknya.

“Yang pertama tau itu Pak Darkun, katanya pas lewat sudah tau korban tidak bergerak di atas becaknya. Kemudian sempat mau dibangunkan tapi tidak bangun,” ujar Khoirul, salah satu warga yang berada di TKP penemuan mayat di pinggir sawah itu.

Mengetahui bahwa korban susah tidak bergerak saat berusaha di bangunakan saksi langsung memberitahukan kepada sejumlah warga. Selanjutnya warga melaporkan kejadian penemuan mayat tukang becak itu kepada pihak Kepolisian Polsek Semanding, Polres Tuban.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Semanding yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi TKP guna mengamankan sekitar kejadian perkara guna melakukan identifikasi terhadap korban. Selanjutnya, mayat tukang becak itu dievakuasi dengan melibatkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang menggunakan APD lengkap sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kasdi (55) yang merupakan kakak kandung dari korban itu menyatakan bahwa sudah sejak kemarin korban datang di Tuban setelah periksa lantaran mengalami sakit. Yang mana setiap harinya korban Kasiyanto itu biasa mangkal untuk mencari penumpang di sekitar perempatan Karangwaru, Kota Tuban.

“Sudah sering mengeluh sakit darah tinggi dan kemarin itu katanya habis periksa dari dokter di Bojonegoro. Datangnya ke Tuban itu juga sudah kemarin, tapi saya belum sempat ketemu. Kalau di Tuban tidak mau saya suruh tidur di rumah,” jelas Kasdi (55), kakak korban yang tinggal di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban itu.

Setelah dilakukan identifikasi dan disterilkan, jenazah korban yang merupakan tukang becak itu langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban. Petugas kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar