Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tukang Becak di Tuban Ditemukan Gantung Diri, Mulutnya Tersumpal Handuk

Petugas kepolisian saat olah TKP kematian tukang becak dengan cara gantung diri .[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Seorang tukang becak ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya, jalan Pemuda Gang V, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Senin (3/1/2022).

Pria yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu biasa dipanggil Arwan atau Aswan (53). Dia berasal dari Jepara Jawa Tengah. Setiap hari, tukang becak ini mangkal di terminal wisata Kebonsari, Kota Tuban.

Informasi yang dihimpun di lapangan, penemuan jasad tukang becak ini berawal dari kecurigaan warga. Pasalnya, seharian Arwan tidak terlihat keluar dari kontrakan. Juga becaknya berada di depan rumah kontrakan.

“Awalnya kan tadi diketok-ketok pintunya, tapi tidak ada tanggapan. Kemudian kita lihat ke dalam rumahnya,” terang Chamim, salah satu warga yang merupakan tetangga kontrakan korban.

Saat berusaha membuka pintu rumah kontrakan, Chamin dan Lilik kaget karena mengetahui bahwa tukang becak tersebut sudah dalam posisi menggantung di dalam rumah semi permanen. Sehingga para saksi langsung melaporkan kejadian itu ke RT dan kemudian dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Petugas dari Polsek Tuban bersama dengan tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi. Pada saat ditemukan, posisi tukang becak itu menggantung dengan tali warna biru serta mulutnya tersumpal handuk kecil.

Petugas yang berada di lokasi melakukan olah TKP serta melakukan identifikasi. Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan pada tubuh pria yang tinggal sebatang kara itu.

“Jenazah dievakuasi ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan yang bersangkutan ini merupakan Mr X karena tidak ada identitas yang pasti maupun pihak keluarganya juga belum diketahui,” kata Kapolsek Tuban Iptu Riyanto. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar