Peristiwa

Tukang Becak di Banyuwangi Meninggal Mendadak Usai Terima Sembako

Banyuwangi (beritajatim.com) – Seorang tukang becak di Banyuwangi tiba-tiba meninggal usai mendapat pembagian bantuan beras dari relawan. Identitas korban bernama Suro (70) warga Lingkungan Cacalan, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi Kota.

Korban meninggal tepat di seberang jalan depan Kecamatan Banyuwangi Kota yang juga digunakan Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid 19. Menurut saksi, korban memang sering mangkal di tempat itu.

“Tadi pagi sebelum berangkat ke pembagian bantuan itu sempat ngobrol sama saya. Dia sehat. Setelah dapat beras itu kembali ke tempat mangkal, tiba-tiba terjatuh dari becak tak sadarkan diri,” kata Sapari, tukang becak lainnya di lokasi, Jumat (16/4/2020).

Sontak, kejadian itu membuat dirinya dan sejumlah tukang becak lain kaget. Dia berusaha menolong, tapi tak tahu apa yang diperbuat. Mengenai penyebab kematian korban, belum ada konfirmasi resmi dari tim medis.

“Dia meninggal di samping trotoar jalan. Kemudian kami panggil cari bantuan ada yang datangi petugas di Posko (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19) Banyuwangi. Ada sekitar setengah jam kemudian petugas medis datang membawa ambulan. Korban sudah meninggal, dibawa ke RSUD Blambangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, korban bersama tukang becak lain mendatangi lokasi pemberian bantuan oleh para pelaku seni dan lukis di perempatan lampu merah Jl. Kepiting. Di lokasi itu, tukang becak mendapat 5 kilogram beras dan masker. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar