Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tujuh Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tegalsiwalan Probolinggo

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan bermotor terjadi di Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu orang pengendara mengalami luka dan dirawat di RSU Dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan bermotor itu bermula pada saat, sebuah truk Trailer Hino, yang dikemudikan oleh Rhomadana (24) warga Desa Kareng Lor RT 02 RW 03 Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, berjalan dari arah selatan ke utara, sesampainya di TKP ada banyak antrian kendaraan yang diakibatkan oleh sebuh truk yang tidak diketahui identitasnya mogok.

Truk trailer dengan nopol N-8750-UR itu diduga mengalami gagal fungsi rem sehingga mengambil lajur kanan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan yang berada di depannya, namun dari arah berlawan juga melaju sebuah kendaraan truk lainnya, sehingga spontan Rhomadana memutar kemudi kearah kiri dan tepat mengenai antrian beberapa kendaraan yang saat itu sedang terhenti.

Pertama mengenai kendaraan Toyota Calya dengan Nopol N-1635-PR yang dikemudikan oleh Kholil (33) warga Desa Sepugembol RT 08 RW 02 Kecamatan Wonomerto, kemudian menabrak kendaraan Tossa yang dikemudikan oleh Suhandoko Prasetyo (21) warga Desa Brumbungan Lor RT 05 RW 02 Kecamatan Gending, dan Mikrolet dengan nopol N-1043-UN yang dikemudikan oleh Mahor (52) asal Desa Tegalsiwalan RT 28 RW 05 Kecamatan Tegalsiwalan Kab. Probolinggo.

Selanjutnya juga mengenai kendaraan Pick Up dengan nopol P-9790-VQ yang dikemudikan oleh Andi Mas Priyangga (39) warga Desa Rejoagung RT 02 RW 01 Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi, berikutnya mengenai kendaraan Suzuki dengan nopol N-1137-NP yang dikemudikan oleh Busrol Karim (27) warga Desa Pohsangitleres RT 02 RW 01 Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo dan juga Honda Jazz Nopol N-1541-TN dikemudikan Indra Setyawan (45) warga Desa Tegalrejo RT 02 RW 02 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut, hanya saja satu pengendara kendaraan Tossa atas nama Suhandoko Prasetyo mengalami luka.

“Akibat dari kecelakaan tersebut saudara Suhandoko Prasetyo mengalami luka dan dirawat di RSU Dr. Moch Saleh Kota Probolinggo dan ke tujuh yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerugian materil,” ujarnya Sabtu (15/1/2022). (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar