Peristiwa

Tuhan: Pelaku Usai Salami Adik Saya dan Ambil Ponsel Pintarnya.

Pencopet yang tertangkap dan dihajar massa usai ketahuan ambil ponsel haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jatim, Rabu (21/8/2019).(manik priyo prabowo)

Surabaya, (beritajatim.com) – MA alias M Arifin (52) tak bisa berkutik usai ketahuan mencopet ponsel pintar milik haji yang baru tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jatim, Rabu (21/8/2019).

MA langsung hajar massa yang kebetulan berkumpul lantaran ingin menjemput pihak keluarga dan tetangga yang pulang haji.

“Dia (pelaku) awalnya mengaja adik saya (korban) bersalaman karena pulang haji. Selanjutnya pelaku mengambil hp (hand phone) adik saya,” jelas Tuhan Prayitno (53) kepada beritajatim.com.

Usai bersalaman dan mengambil ponsel pintar korban, Tuhan kakak korban yang berada di belakang pelaku pun lantas merebutnya.

Karena massa melihat ada aksi saling berebut dan korban berteriak maling, massa pun langsung menghajar pelaku.

Beruntung aksi massa bisa langsung dihentikan petugas kepolisian dan keamanan Asrama Haji Sukolilo yang menjaga Asrama Haji 24 jam.

Iptu Kastur, Kanit Turjawali (Pengaturan Pengawalan dan Lalulintas) Polrestabes Surabaya menjelaskan, korba diketahui bernama Moh Arifin (46) warga Pamekasan.

Sedangkan pelaku MA sendiri diketahui merupakan warga Kedung Mangu Selatan, Kenjeran, Surabaya.

“Pelaku akan diamankan ke Polsek Sukolilo, untuk pemeriksaan awal pelaku mengaku bermain sendirian,” tandasnya.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan ponsel pintar milik korban, identitas pelaku dan kendaraan pelaku.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar