Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tugu Tirta Kota Malang Beri Bantuan Korban Longsor Muharto

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas menyerahkan bantuan secara simbolis pada korban longsor Muharto.

Malang (beritajatim.com) – Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyalurkan bantuan kepada korban tanah longsor yang terjadi di sempadan sungai kawasan Muharto Gang V, Kota Malang. Bantuan diberikan sebab, warga korban longsor yang kehilangan rumah merupakan pelanggan setia BUMD Air Minum eks PDAM Kota Malang tersebut.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas mengajak jajaran direksi dan pegawai Perumda Tugu Tirta untuk berempati dengan menggalang dana bantuan untuk para korban longsor Muharto. Dana yang terkumpul kemudian diserahkan langsung kepada Ketua RT 05, RW 06 Kelurahan Kotalama, M Kholil mewakili para korban dan warga setempat.

“Kami datang ke lokasi untuk menyampaikan bantuan dari teman-teman agar tepat sasaran dan melihat langsung kondisi riil di lapangan. Bantuan ini meski tidak besar, semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara kami yang sedang tertimpa musibah,” kata Muhlas, Jumat (8/4/2022).

“Hubungan yang ingin kami jalin dengan pelanggan, bukan hanya transaksional semata. Lebih dari itu, kami juga ingin membina komunikasi yang baik dan hangat layaknya kekerabatan. Semoga yang kita lakukan di hari Jumat pada Ramadhan ini mendapat keberkahan,” ujarnya.

Bantuan diterima dengan antusias oleh warga korban longsor Muharto. Kholil, selaku Ketua RT setempat yang kediamannya juga ikut ambrol mengaku bakal menggunakan bantuan untuk kebutuhan yang sangat diperlukan saat ini.

“Kami prioritaskan untuk mengontrak rumah, selagi rumah kami akan diperbaiki. Terima kasih atas perhatian saudara-saudara dari Perumda Tugu Tirta, semoga menjadi amalan bermanfaat,” tandasnya.

Total dari 11 keluarga yang rumahnya ambrol terkena longsoran, 9 diantaranya rusak cukup berat sehingga sementara harus meninggalkan rumah dan mengontrak di tempat lain yang lebih aman.

Tak hanya menyalurkan bantuan untuk korban bencana, seperti bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, Perumda Tugu Tirta juga mengagendakan sejumlah kegiatan bertema sosial dan kemanusiaan. Diantaranya, menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa, ke panti asuhan hingga ke warga sekitar sumber dan aset milik perusahaan. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar