Peristiwa

Truk Vs Truk di Sumberrejo Bojonegoro, 1 Orang Meninggal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat tepatnya di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Medalem, Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/3/2021) pukul 09.30 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut melibatkan antar truk. Kedua truk yang terlibat kecelakaan tersebut saling beradu kepala. Satu sopir meninggal seketika di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Kapolsek Sumberrejo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Kanafi, kecelakaan bermula salah satu kendaraan truk oleng dan melewati garis marka tengah jalan, menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan.

Kedua kendaraan yang terlibat tersebut yaitu truk Mitsubishi Fuso nomor polisi S 8914 UK, yang dikemudikan Maksum (50), warga Desa Sentul RT 001 RW 001, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, kontra truk Mitsubishi Fuso nomor polisi S 9923 UB, yang dikemudikan Puji Hartono (56), warga Desa Sumuragung RT 008 RW 002, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kronologi kejadian tersebut bermula pada awalnya kendaraan truk Mitsubishi Fuso nomor polisi S 9923 UB yang dikendarai oleh Puji Hartono, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju kendaraa truk Mitsubishi Fuso nomor S 8914 UK, yang dikemudikan Maksum.

“Kendaraan truk Mitsubishi Fuso nomor S 8914 UK, yang dikemudikan Maksum berjalan oleng dan melewati garis marka jalan.” kata Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Kanafi.

Mengetahui hal tersebut, pengemudi truk Mitsubishi Fuso nomor polisi S 9923 UB berusaha menghindar dengan menepi hingga roda kiri truk yang dikemudikan turun dari badan jalan. “Akan tetapi tubrukan masih tidak dapat dihindari.” kata Kapolsek.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi truk Mitsubishi Fuso nomor polisi S 8914 UK, Maksum, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan kendaraan truk sama-sama hancur dibagian depan.”Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumberrejo.” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbauan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Seringkali kecelakaan lalu-lintas diawali dari adanya pelanggaran, untuk itu patuhi rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan. “Jika lelah atau mengantuk, lebih baik beristirahatlah terlebih dahulu,” pungkasnya.[lus/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar