Peristiwa

Truk Tronton Tabrak Rumah, Motor dan Rombong Mie Ayam di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Warga Jalan Raya Roomo Manyar, Gresik heboh. Pasalnya, sebuah truk tronton L 8068 US menabrak sebuah rumah, motor dan rombong mie ayam serta kios tambal ban di pinggir jalan. Kecelakaan lalu lintas tersebut akibat rem blong, dan pengemudi Efendi Supikir (36) asal Pogot Jaya 147 Kelurahan Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya sempat terjepit sebelum akhirnya dievakuasi.

Menurut Suparman salah satu saksi mata juga juga pemilik tambal ban menceritakan dirinya hanya bisa pasrah melihat tempat usahanya berantakan diseruduk truk tronton yang nyelonong.

“Mau gimana lagi mas lha wong tempat tambal ban saya hancur ditabrak truk tronton,  ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Usai menabrak truk, tronton itu kondisinya bagian depannya ringsek. Beberapa bangunan permanen yang ditabrak juga mengalami kerusakan.

Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti menuturkan, sebelum menabrak truk tronton nopol L 8068 US itu berjalan dari arah Kawasan Industri Gresik (KIG). Dengan kondisi jalan menurun. Kemudian pengemudi tak bisa mengendalikan stir lalu menabrak rumah, motor, kios tambal ban, dan rombong mie ayam.

“Diduga remnya blong, kemudian melintas truk gandeng nopol P 8904 UV dari arah barat ke timur karena jarak dekat akhirnya menabrak gandengannya lalu menabrak rumah warga milik ibu Saniah sebelumnya akhirnya menabrak gerobak mie ayam dan motor yang diparkir,” tuturnya.

Bangunan rumah tidak mengalami rusak parah. Tapi, gerobak mie ayam milik Khusen Hadi Wibowo (48) warga Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik. Serta motor Suzuki Smash W 6793 AP milik Jafar, mengalami kerusakan.

Sementara truk tronton baru berhenti usai menabrak bangunan tambal ban yang berada di samping gang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sopir truk Efendi Supikir mengalami luka-luka lalu dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik,” ujar Bima Sakti.

Imbas kejadian itu, arus lalu lintas  di Jalan Raya Roomo Gresik mengalami kemacetan. Baik itu dari Gresik menuju Manyar atau sebaliknya. Satu ruas jalan dari Manyar menuju Gresik Kota tertutup badan truk. Polisi berusaha mengatur lalu lintas tepat di depan pintu masuk KIG untuk mengatur arus kendaraan secara bergantian. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar