Peristiwa

Truk Tronton Tabrak 3 Kendaraan di Tutunan Kepet Tuban, Sopir Kabur

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan sebanyak empat kendaraan truk dan pick up terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya tanjakan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Kamis (1/8/2019).

Akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di jalur Pantura Tuban itu mengakibatkan satu orang pengemudi mengalami luka-luka. Selain itu, satu pengemudi truk tronton yang diduga menjadi penyebab kecelakaan itu kabur dan belum diketahui identitasnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Pantura Tuban itu berawal saat truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) L 8928 US berjalan dari utara. Truk tronton yang tidak diketahui pengemudinya itu tiba-tiba melaju kencang saat melintas di turunan kepet itu.

“Truk tronton tersebut jalan dari utara ke selatan. Untuk pengemudinya masih belum diketahui identitasnya,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Dua kendaraan truk terlibat kecelakaan beruntun masih belum dievakuasi

Lantaran berada di jalan menurun, truk tronton langsung menabrak kendaraan Grand Max Pick Up dengan nopol K 1820 RH yang dikemudikan oleh Seppi Widodo (41), warga Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwono, Pati, Jawa Tengah. Kemudian truk masih melaju dan menabrak truk box nopol B 9724 UXR yang dikemudikan Agus Gunawan (34), warga Tegal, Jawa Tengah.

Selanjutnya, truk dengan muatan penuh tersebut masih terus melaju dan menabrak dump truk tronton nopol W 9882 UR yang dikemudian Wuri Darmono (42), warga Sidoarjo. Dan selanjutnya truk tronton dan dump truk tronton itu oleng ke kiri hingga keluar dari jalan raya jalur Pantura Tuban itu.

“Dump truk tronton itu berjalan ke kiri dan kemudian menabrak bangunan kios milik Dulatif yang ada di pinggir jalan itu,” tambahnya.

Akibat kejadian kecelakaan beruntun itu, pengemudi Grand Max Pick Up yang pertama kali ditabrak truk tronton itu mengalami luka-luka dan masih dalam perwatan medis. Sedangkan untuk kios tersebut mengalami rusak parah dan beruntung tidak ada orang dalam kios yang ada di pinggir jalan raya itu.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkiat dengan kejadian kecelakaan tersebut. Kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu,” pungkasnya.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar