Peristiwa

Truk Tronton Parkir, Saat Dilihat Kondisi Sopirnya Ternyata Meninggal

Petugas kepolisian jajaran Polres Tuban saat mendatangi lokasi penemuan mayat di dalam truk tronton

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengemudi truk box tronton ditemukan oleh rekan sesama sopir sudah dalam kondisi kaku di dalam kendaraan yang dikemudikannya yang sedang parkir di tepi jalan raya Jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Kamis (24/10/2019).

Pengemudi truk yang tewas itu diketahui bernama Sutarya (40), warga Subang, Purwakarta, Jawa Barat. Kini mayat pria yang tewas di dalam kendaraan truk tronton ekspedisi itu sudah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penemuan mayat sopir truk box tronton itu pertama kali diketahui oleh Dede Darmawan (35), seorang pengemudi yang merupakan teman korban. Yang mana Dede saat itu mengetahui mengetahui truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) B 9890 UEV parkir di tepi jalan itu.

“Saya tidak sengaja berhenti di sini untuk buang air kecil. Dan kendaraan teman saya ini sudah berhenti di sini,” terang Dede Darmawan, teman satu perusahaan dengan pengemudi yang tewas di dalam truknya itu.

Mengetahui kendaraan temannya, Dede langsung menghampiri dan melihat ke dalam kendaraan yang parkir di pinggir jalur Pantura Tuban itu. Yang mana saat itu pintu kaca kendaraan dalam keadaan terbuka dan Sutarya berada di jok pengemudi dan sudah tidak sadarkan diri.

“Pintunya di kunci, tapi kacanya terbuka. Saya kaget, tapi saya bangunkan tidak bisa,” tambahnya.

Proses evakuasi pengemudi truk tronton yang ditemukan tewas di dalam kendaraannya

Mengetahui kejadian itu, sejumlah warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Jenu, Polres Tuban. Selanjutnya petugas Polsek Jenu bersama dengan tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Tuban langsung datang ke TKP untuk melakukan indentifikasi mayat tersebut.

“Kita yang mendapatkan laporan langsung datang ke TKP ini. Dari hasil pemeriksaan dan indentifikasi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap AKP Elis Suendayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban saat berada di TKP.

Seorang pengemudi yang tewas di dalam kendaraan truk box tronton yang parkir di pinggir jalur Pantura Tuban diduga meninggal lantaran mengalami serangan jantung. Diduga korban sudah tewas lebih dari satu hari lantaran kondisi badannya sudah mulai membengkak dan mulai mengeluarkan bau tak sedap.

“Berdasarkan keterangan temannya, korban berangkat dari Surabaya sejak hari Selasa kemarin. Saat ini korban sudah dievakuasi dan di bawa ke kamar jenazah RSUD dr Koesma Tuban untuk menunggu pihak keluarganya,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar