Peristiwa

Truk Trailer Vs Dump Truk di Jalan Daendels Gresik, 1 Sopir Luka Serius

Gresik (beritajatim.com)- Jalan Daendels Gresik, tepatnya di Desa Abar-Abir, Kecamatan Bungah, kembali menyebabkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Kali ini, dua kendaraan besar yakni truk trailer dengan dump truk. Akibat kejadian tersebut, satu pengemudi truk trailer Mohamad Ali Ramli (30) asal Jalan DupaknTimur I/28 Surabaya terpaksa dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka pada kepala dan pelipis kanan.

Kronologis laka lantas yang melibatkan truk trailer nopol L 8070 UT dengan dump truk nopol W 8342 DZ, berawal saat truk trailer yang dikemudikan Mohammad Ali Ramli. Berjalan dari arah selatan ke utara.

Sewaktu melintas di Desa Abar-Abir. Roda depan sebelah kiri turun ke bahu jalan. Sehingga, pengemudi truk trailer tidak bisa menguasai setir kemudian oleng ke kanan, dan bak kanan belakang truck trailer membentur bagian depan sebelah kiri dump truk yang dikemudikan Hari Suprayitno (32) warga asal Desa Waleran, Kecamatan Grabagan, Tuban.

Kendaraan dump truk tersebut berusaha menghindar. Namun, jaraknya terlalu dekat kecelakaan tidak bisa dihindari.

“Penyebab laka lantas ini karena pengemudi truk trailer tidak bisa menguasai kemudi dengan wajar,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka, Kamis (31/10/2019).

Yossy menambahkan, pengemudi truk trailer yang mengalami luka-luka sudah diperbolehkan pulang dan hanya menjalani rawat jalan.

“Pengemudi truk trailer tidak mengalami luka berat. Kami menghimbau agar pengendara yang melintas di Jalan Daendels Gresik lebih berhati-hati lagi,” imbuhnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar