Peristiwa

Truk Terperosok di Cerme Gresik, Perjalanan Kereta Api Lintas Utara Terganggu

Gresik (beritajatim.com) – Perjalanan kereta api Jayabaya lintas utara jurusan Surabaya Pasar Turi-Jakarta sempat terganggu. Pasalnya ada truk nopol L 9551 CG terperosok di perlintasan kereta api Cerme, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk pengangkut semen yang terperosok ini bermula menghindari kendaraan dari arah berlawanan. Pengemudi truk itu mengambil haluan terlalu ke kiri sehingga terperosok.

“Truk yang terperosok sudah kami evakuasi dengan berkordinasi dengan petugas perlintasan kereta api (PPKA),” ujar Kapolsek Cerme AKP Mushiram, Selasa (21/06/2022).

Ia menambahkan, mengevakuasi truk tersebut butuh waktu lama. Hal ini karena banyak semen yang harus diturunkan sebelum dievakuasi.

Sementara pengemudi truk Yono menuturkan, dirinya tidak menyangka truk yang dikemudikan tiba-tiba terperosok saat berlawanan arah dengan kendaraan lain.

“Haluannya terlalu ke kiri, soalnya menghindari kendaraan yang dari arah berlawanan,” tuturnya.

Masih menurut Yono, dirinya nekat mengambil langkah tersebut guna menghindari tabrakan. Jika tidak maka bisa dipastikan menyebabkan kecelakaan.

“Kalau tidak nekat, pasti terjadi kecelakaan. Terpaksa kemudi saya banting ke kiri meski terperosok,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar