Peristiwa

Truk Terguling Jalan Utama di Gresik Macet Panjang

Gresik (beritajatim.com) – Imbas adanya truk terguling di dekat exit tol KLBM (Krian–Legundi–Bunder–Manyar) membuat jalan utama di Gresik, yakni Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik macet panjang. Pasalnya, truk box L 9467 WA yang terguling menutup separuh jalan.

Truk yang dikemudikan Ahmad Jawahir itu, terguling karena mengalami benturan dengan PO Bus Dali Prima S 7810 UA yang dikemudikan Joko. Kedua kendaraan tersebut, sama-sama melaju dari arah timur ke barat.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto membenarkan kejadian laka tersebut. Menurutnya, berdasarkan olah TKP pengemudi bus kurang memperhatikan arah depan dan tidak dapat menjaga jarak aman. “Pengemudi bus kurang memperhatikan arah depan,” ujarnya, Rabu (26/05/2021).

Ia menambahkan, akibat tidak bisa menjaga jarak. Benturan tak bisa terelakan sehingga terguling menutup jalan. Beruntung, peristiwa itu tidak ada korban jiwa. “Sempat terjadi kemacetan saat proses evakuasi,” ungkap perwira dengan satu balok dipundaknya.

Proses evakuasi berjalan sekitar dua jam. Arus lalu lintas pun berangsur normal. Kini jalan utama tersebut bisa dilalui kendaraan kembali meski sebelumnya sempat menimbulkan kemacetan panjang. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar