Peristiwa

Truk Tabrak Rumah dan Warung, Satu Orang Luka-Luka

Malang (beritajatim.com) – Truk bernomor polisi N 9829 A menambrak sebuah rumah dan warung makan di pinggir Jalan Raya Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Senin (11/11/2019) siang.

Untung Raharjo (43), saksi mata mengaku terkejut saat mendengar suara dentuman truk yang melaju dari arah Bululawang menuju Kecamatan Turen. Begitu mendapati adanya truk menabrak dua rumah tersebut, sontak membuat dirinya dan warga sekitar ramai mendatangi lokasi kejadian.

“Saya kira ada gempa. Ternyata truk berwarna hijau menabrak dua rumah. Waktu itu saya nongkrong di pinggir jalan,” terang pria warga Sepanjang, Turen yang biasa berjualan kayu di Talangsuko itu.

Menurut Untung, truk tersebut berisi dua orang. Seorang sopir dan kernet. Truk menabrak sisi halaman rumah berwarna hijau milik Rina warga setempat. Namun tetap melaju hingga akhirnya menghantam sebuah warung makan yang berada di sebelah kantor pengacara.

Untung menuturkan kejadian terjadi sekitar pukul 12:15 waktu setempat. Truk dan kernet dikabarkan berhasil dievakuasi. “Ada seorang korban yang tergencet. Anaknya perempuan. Sudah dievakuasi tadi setahu saya,” beber Untung.

Warga bersama petugas kepolisian setempat akhirnya berbondong-bondong melakukan evakuasi badan truk yang menabrak warung dan rumah tersebut. Evakuasi badan truk dilakukan dengan cara didorong dengan truk dari arah berlawanan.

Saksi lain bernama Agus Zainal, mendengar suara dentuman bak terjadi gempa saat insiden truk menambrak warung dan rumah tersebut. Kala itu Zainal berada di belakang warung.

“Tempat yang hancur ini disewakan untuk warung jual makanan. Ada empat orang yang berada di warung kala itu. 3 orang didapur, dan berhasil lari dari belakang. Dan satunya seorang perempuan kelas 5 SD ia terperangkap tadi tapi sudah bisa dievakuasi,” ungkap Zainal.

Hingga kini petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian. Situasi lalu lintas di Jalan Raya Talangsuko sempat terjadi kemacetan. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar